“CUIL” Apalagi nih?

Diluar dari namanya yang aneh “cuil” (dalam bahasa slang indonesia hampir sama dengan colek / comot) dibuat oleh tangan2 dingin yang sama dengan tangan2 yang pernah mengembangkan situs pencari terpopuler google.com”google.com”. Dan dipersiapkan untuk mengimbangi monopoli google.com sebagai situs pencari yang komprehensif. Tapi jangan terpengaruh dengan namanya, silakan meluncur sendiri ke situsnya, dan lihat sendiri tampilan antar muka yang (menurut penilaian saya) cukup simple & clean…

Iklan

My future baby (as predicted by makemebabies.com)!


Make Babies with friends and celebs!

My Blog goes Mobile

mobilized buttonYes, it does! Now YOU (or usually ME! ;P) could open this blog, straight from your mobile device without having to see broken layouts or anything that could distract the joy of reading my blog!

How cool is that..? Thanks to mofuse.mobi, now you can read a “mobilized” version of this blog just by clicking the white button on top of this page, as you can see on the picture.

Shipt It has done it Again!

Good Job! That’s all i’d have to say to ship it(again!!).

I’ve received my request of Ubuntu Hardy Heron Package yesterday, that’s 2 weeks after i submitted my request on their website. They (again) only charge me Rp 3000 to have the package sails a thousand miles accross continents from Netherland to Indonesia.

Thank You so much for the professional service of Ship-it’s Crew, hope they will maintain this kind of service forever, to support the spread of Ubuntu community all around the world.

Web Proxy

Buat yang belum mungkin belum sadar atau malahan (parahnya!) belum tahu kalo sekarang ini pemerintah sudah mulai memblokir website2 yang dianggap dapat merusak moral bangsa (baca:esek2). Akibatnya banyak juga website2 yang sebenarnya bukan merupakan site kategori esek2 ikut terblokir gara-gara pemblokiran yang menurut saya kurang terkoordinasi dengan baik.

Karena itu, iseng-iseng saya membuat (baca:memodifikasi script gratisan) sebuah WEBPROXY, yang mampu mem by-pass filtering internet, selain untuk website2 tertentu yang diblokir pemerintah, juga untuk netter yang sering kepentok sama proxy baik di kantor, kampus, maupun sekolah nya.

Webproxy ini saya buat bukan dengan tujuan buruk, hanya untuk membantu orang2 yang kebetulan memang memerlukannya. Dalam bahasa inggris : Use this at your own risk!

Selamat Mencoba 😉

Vector Magic

Vector MagicKalo mengingat beberapa tahun yang lalu, kok kayaknya untuk Tracing Foto jadi Vektor image kayaknya ribet banget ya… Mesti make Adobe Illustrator lah… Macromedia Freehand lah… Udah gitu mesti bener-bener teliti dan sabar biar hasilnya bagus (Ini baru bagus, kalo mo sempurna membutuhkan lebih dari sekedar sabar dan teliti loh..)

TAPI SEKARANG?

Mau bikin Raster Image jadi Vektor image tanpa buang-buang tenaga? Mampir aja ke Vectormagic!

ShipIt ROCKS!

UbuntuBaru aja sekitar sebulan yang lalu, iseng-iseng nyoba untuk memesan 2 CD Ubuntu 7.10 Gutsy Gibbon lewat websitenya Ship It dengan persiapan menunggu sampe 2 atau 3 bulanan, sesuai dengan laporan teman2 dari milis Ubuntu-ID, Ternyata eh ternyata, barusan orang rumah telepon katanya kirimannya sudah sampe dengan selamat! Udah gitu totally Free of Charge (well… not exactly “FREE” actually, Hey, this is Indonesia you fool! =P ) pake bayar 3000 perak aja si, entah buat apaan…
Sayangnya, tepat seminggu setelah Gutsy dipesan, HDD Lawas ku beserta isinya : OS Ubuntu Dapper dan Aplikasinya meninggal dunia… Hiks… Jadi kayaknya harus menunda untuk oprek-oprek Gutsy sebelum HDD barunya terbeli…

Yah, mudah-mudahan bulan depan dapet rejeki lebih buat beli HDD, biar bisa merasakan kehebatan Gutsy yang katanya udah berani bersaing dengan OS tercantik di dunia… Heheheh